Parasit adalah makhluk hidup yang melekat pada makhluk hidup yang lain (inang) serta ambil kebutuhannya melalui inang itu. Jika ada di badan manusia, seringkali akan mengakibatkan sakit bahkan juga kematian. Itu penyebabnya, menjumpai keberadaannya sedini mungkin dapat percepat pengobatan adanya pertolongan obat dari dokter. Inilah beberapa sinyal yang mungkin tidak Anda sadari jika parasit sedang tumbuh di badan Anda.



Parasit serta mikroorganisme lain di badan bisa bertahan hidup bila Anda tidak memperhatikan tanda-tanda yang tampil di badan Anda. Tanpa ada diakui, Anda sudah buka gerbang untuk beberapa parasit itu terus tinggal serta bikin rugi kesehatan Anda, seperti masalah skema pencernaan.

Karena itu itu, tahu sinyal atau tanda-tanda terdapatnya parasit yang melekat di badan Anda secara cepat dapat menahan komplikasi karena parasit yang lebih jelek berlangsung.
1. Berat tubuh turun mencolok

berat tubuh naik waktu puasa

Jangan suka dahulu bila berat tubuh Anda tiba-tiba turun mencolok. Penurunan berat tubuh dengan mendadak bisa jadi satu diantara tanda-tanda dari beberapa penyakit.

Ditambah lagi bila Anda sedang tidak jalani diet atau memang tidak ada kemauan untuk turunkan berat tubuh. Mungkin saja, ini adalah satu sinyal terdapatnya parasit yang hidup di badan Anda.

Satu diantara type parasit yang seringkali diketemukan ialah cacing pita. Cacing pita biasanya ambil nutrisi yang berada di usus Anda, hingga mengakibatkan badan tidak memperoleh nutrisi yang cukup.

Mengakibatkan, sering orang yang mempunyai parasit ini di badan alami sakit perut serta kehilangan nafsu makan. Kedua-duanya hal itu jadi unsur simpatisan berat tubuh Anda turun dengan mencolok serta mendadak.
2. Menanggung derita diare

diare pada hiv

Virus, bakteri, serta parasit adalah pemicu penting berlangsungnya diare. Type parasit yang membuat Anda diare ialah Giardia lamblia.

Giardia ialah parasit kecil yang hidup di usus manusia serta hewan yang bisa menyebar. Anda bisa terinfeksi jika menelan parasit dengan tidak menyengaja, melalui makanan yang kurang masak atau air yang terkontaminasi feses serta bakteri yang lain.
3. Alami reaksi alergi

Seperti yang dikutip dari American Association for The Advancement Science, reaksi alergi dapat jadi sinyal ada parasit yang hidup pada tubuh Anda.

Alergi dapat berlangsung saat anti-bodi badan mengetahui protein pada parasit (seperti protein pada kacang) jadi alergen, hingga memunculkan reaksi yang terlalu berlebih. Reaksinya dapat berbentuk pilek sampai syok anafilaktik.

Beberapa periset memandang jika reaksi ini adalah satu diantara reaksi pertahanan badan.

Jika Anda alami reaksi alergi dengan mendadak, silahkan tanyakan pada dokter walau belum pasti ada parasit di badan Anda yang mengakibatkan alergi.
4. Keputihan yang tidak normal

pemicu keputihan tidak normal

Type parasit yang merubah organ kewanitaan satu orang ialah Trichomonas vaginalis.

Parasit Trichomonas seringkali menyerang sisi kewanitaan, seperti vagina, vulva, leher rahim, sampai uretra. Tetapi, pria dapat juga terserang infeksi parasit ini di penisnya.

Parasit ini hidup di badan Anda serta menebar melalui hubungan seksual. Belum didapati dengan tentu apa yang mengakibatkan parasit ini ada. Untuk aksi mencegah, pakailah alat kontrasepsi, seperti kondom, jadi usaha mencegah.

Parasit yang disebarkan lewat penyakit menyebar seksual ini bisa mengakibatkan pergantian pada keputihan Anda, misalnya:

- Warna keputihan menjadi kuning sampai hijau
- Keputihan bau amis

Diluar itu, Anda mungkin rasakan ngilu pada alat kelamin Anda, tidak nyaman waktu buang air kecil, serta sakit waktu lakukan jalinan intim.

Oleh karenanya, jika Anda rasakan beberapa gejala di atas, silahkan tanyakan dengan dokter Anda untuk memperoleh perawatan yang pas.

Beberapa macam parasit yang hidup di badan mungkin tidak memunculkan tanda-tanda atau pertanda spesial. Jika Anda curigai badan Anda terinfeksi parasit, selekasnya kontrol ke dokter supaya memperoleh perlakuan lebih dini.

Posting Komentar

0 Komentar