Minimnya kelembaban, dapat mengakibatkan mata kering. Bukan sekedar mata, kulit seputar kelopak mata dapat juga turut jadi kering. Keadaan ini pasti membuat penampilan kulit jadi pecah-pecah, terkelupas, kasar saat disentuh, serta gatal. Jangan cemas, Anda dapat menangani kelopak mata kering dengan beberapa perawatan di dalam rumah di bawah ini. Perawatan rumahan untuk menangani kelopak mata kering.

Kulit di seputar kelopak mata lebih tipis dibanding dengan kulit anggota badan yang lain. Kulit ini dikit memiliki kandungan lemak, tetapi mempunyai banyak pembuluh darah. Keadaan kulit yang tipis berikut yang membuat kulit kelopak mata benar-benar rawan dengan beberapa permasalahan, diantaranya kering.

Jika kulit kelopak mata kering, rasa gatal akan ada. Makin seringkali sentuh atau menggosok menggosok kulit seputar mata yang gatal akan membuat Anda makin beresiko terserang konjungtivitis, seperti dikutip dari CDC. Konjungtivitis ialah infeksi yang membuat mata merah.

Diluar itu, rasa gatal itu pasti akan mengganggu kegiatan Anda. Untungnya, keadaan ini bisa ditangani cukup dengan perawatan rumahan. Tersebut cara-cara menangani kelopak mata kering yang dapat Anda turuti di dalam rumah. 1. Kompres dengan air dingin

Kulit kelopak yang kering serta dibarengi rasa gatal dapat Anda redakan dengan kompres air dingin. Pertama kali, siapkanlah handuk kecil lembut serta bongkahan es batu. Selanjutnya, bungkus beberapa bongkahan kecil es batu dengan handuk serta lekatkan pada mata Anda.

Sensasi dingin dari es batu dapat menolong menangani rasa gatal serta peradangan yang berlangsung pada kulit kelopak mata yang kering. Anda dapat menggunakannya sepanjang 10 sampai 20 menit.

Jangan lekatkan lebih lama dari waktu itu sebab dapat mengiritasi kulit. Janganlah lupa membersihkan dahulu tangan Anda sebelum mengompres mata untuk menahan infeksi yang lain. 2. Gunakan pembersih muka yang aman



Kulit kelopak yang kering dapat berlangsung karena salah pilih pembersih muka. Untuk menangani kulit kelopak mata yang kering, Anda butuh ganti pembersih muka yang lebih aman.

Jauhi pembersih yang memiliki kandungan bahan yang rawan mengiritasi, seperti pewangi atau alkohol yang dapat mengeringkan kulit. Jadi, tetap baca formasi bahan yang berada di paket waktu beli produk.

Waktu memakai produk itu, yakinkan Anda memijatnya ke kulit bukan menggosoknya dengan kasar. Pakai air hangat suam-suam kuku, bukan air panas untuk membersihkan muka. 3. Gunakan pelembap



Keadaan kulit yang kering harus dijaga kelembapannya dengan pelembap. Nah, ini jadi langkah untuk menangani kulit di seputar kelopak mata yang kering. Anda dapat memakai petroleum jelly atau pelembap yang memang diformulasikan untuk kulit seputar kelopak mata yang tipis. Bila tidak lebih baik, kerjakan ini

Sejumlah besar masalah kulit kering pada kelopak mata dapat ditangani dengan gampang melalui perawatan rumahan yang telah disebut di atas. Umumnya, keadaan itu gampang ditangani disebabkan karena oleh kelembaban udara yang jelek atau paparan air panas.

Jika tidak lebih baik, langkah paling baik untuk menangani kelopak mata yang kering ialah memeriksakan ke dokter. Dokter akan memberi penyembuhan yang sesuai sebabnya, seperti eksim, psoriasis, atau blefaritis (peradangan kulit kelopak mata karena bakteri).

Bila permasalahan pada kelopak mata ini dikarenakan oleh eksim atau psoriasis, cream yang dipakai untuk melembapkan kulit umumnya memiliki kandungan hidrokortison. Diluar itu, Anda pun butuh minum obat-obatan lain untuk menangani tanda-tanda tidak hanya kelopak mata kering yang mengganggu.

Bika dokter curigai kulit kelopak mata yang kering berlangsung karena alergi kosmetik, pemakaian kosmetik harus di stop.

Posting Komentar

0 Komentar