Jangan Bingung, Inilah Cara Nonton Liga Inggris 2019 yang Bisa Kamu Coba!


Apakah kamu pecinta sepak bola dan sedang menunggu untuk nonton Liga Inggris musim ini? Bagi yang belum tahu atau yang baru mengikuti, Liga Inggris adalah liga tertinggi dari sistem sepak bola yang ada di Inggris. Kompetisi ini diikuti oleh 20 klub ternama di dunia. Maka tidak heran jika liga ini menjadi yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Bahkan jumlah penontonnya mencapai lebih dari  4.7 milyar yang tersebar dari berbagai negara.


Begitu pula yang terjadi di Indonesia. Liga ini masih menjadi primadona tontonan olahraga yang disaksikan oleh pecinta bola. Biasanya pelaksanaan liga ini adalah pada bulan Mei sampai Agustus pada hari Sabtu dan Minggu. Maka jangan heran jika pada bulan dan hari tersebut menjadi ramai karena banyak pecinta bola yang nonton bareng klub-klub kesayangan yang sedang berlaga.
Namun, kamu sebagai pecinta bola, harus tahu bahwa terdapat perbedaan sistem penayangan Liga Inggris di tahun 2019. Jika sebelumnya kamu bisa menonton Liga Inggris dengan bebas menggunakan televisi free to air, maka di tahun ini kamu tidak dapat menggunakannya lagi. Karena mulai dari tahun 2019 hingga tiga tahun kedepan, hak siaran liga Inggris akan diserahkan kepada TV berbayar yaitu Mola TV.

Agar Bisa Menonton Liga Inggris
Satu-satunya TV yang diberikan hak siaran adalah TVRI. Itupun diberikan batasan untuk hanya menayangkan dua pertandingan setiap pekan. Nah buat kamu yang biasanya menonton Liga Inggris dari TV free to air, jangan bingung ya jika tahun ini kamu cari di channel apapun tidak akan ada yang menyiarkan. Lalu bagaimana cara menontonnya? Berikut kita akan ulas bersama apa saja yang bisa digunakan untuk menonton Liga Inggris 2019?

  1. Berlangganan Mola TV
Jika kamu berlangganan TV kabel, maka Mola TV ini hampir sama dengan TV kabel. Hanya saja ada beberapa komponen yang berbeda. Lebih banyak device yang dibutuhkan untuk dapat berlangganan Mola TV.
Namun device tersebut bersistem plug and play yang dapat dicabut dan pasang sesuai kebutuhan. Kamu dapat menikmati Liga Inggris menggunakan Mola TV dengan membayar lebih dari Rp.1.000.000,00 dimuka.

Selain itu, masih ditambah pula dengan dukungan jaringan internet. Dengan membayar seharga tersebut, kamu akan mendapatkan siaran Liga Inggris selama semusim, jadi tidak ada biaya langganan per bulannya. Keuntungan jika kamu menggunakan mola TV adalah tayangan yang disiarkan bukan hanya Liga Inggris namun juga liga Jerman, Spanyol, Perancis dan lain sebagainya.

  1. Televisi Free to Air
Satu-satunya televisi yang menyiarkan Liga Inggris secara gratis kepada penonton adalah TVRI. Nah ini kabar gembira buat kamu karena masih memiliki kesempatan untuk nonton Liga Inggris. Namun penayangannya terbatas ya.

TVRI hanya dapat menayangkan dua pertandingan di setiap pekannya. Jadi kamu harus bersabar dengan kebijakan ini ya. TVRI akan menjadi satu-satunya negara di Asia yang menayangkan liga Inggris secara gratis. Jadi walaupun ada pembatasan, setidaknya masih ada satu channel yang akan menyiarkannya.

  1. Streaming
Kamu bisa melakukan streaming baik melalui Mola TV ataupun TVRI. Keduanya memberikan akses secara legal untuk para pecinta bola yang ingin streaming permainan klub kesayangan mereka. Jadi kamu tidak perlu ketinggalan pertandingan. Jika kamu ingin melihat liga Inggris menggunakan layanan streaming pastikan bahwa koneksi berjalan dengan baik.

  1. Nonton Bareng
Biasanya ketika ada Liga Inggris atau pertandingan mengejutkan yang lain banyak tempat yang menyelenggarakan nonton bareng. Kamu bisa nih join nih di beberapa tempat tersebut. Biasanya pihak yang menyelenggarakan nonton bareng sudah menyediakan layar proyektor beserta proyektor dan sound speaker. Kebayang kan bagaimana serunya jika melihat sepak bola bersama-sama. 
 

Nah demikian beberapa cara yang bisa kamu tempuh supaya tetap dapat nonton liga Inggris 2019 dengan aman. Selamat menikmati tayangan liga terbesar di Inggris ya. Pastikan untuk mendukung club favoritmu!

Posting Komentar

0 Komentar