5 Tips Membeli Apartemen di Jakarta


Apakah Anda berniat membeli apartemen astra tower di Jakarta? Jika ya, sebaiknya Anda mengetahui tips membeli apartemen agar tidak menyesal di kemudian hari. Apartemen kini telah menjadi rumah kedua bagi warga Jakarta atau siapa pun yang merantau ke ibu kota. Apartemen juga menjadi pengalihan tempat tinggal bagi mereka yang lelah membayar uang kosan yang setiap tahunnya selalu naik. 
 
accsoleh.wordpress.com
Tips Membeli Apartemen

Bagi Anda yang sekarang tinggal di Jakarta, membeli apartemen terkadang menjadi sesuatu yang wajib. Karena tempat tinggal di Jakarta sudah semakin minim, sedangkan penduduk semakin padat. Dalam proses membeli apartemen ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, mulai dari lokasi yang strategis, fasilitas yang diberikan, harga apartemen, dan lain sebagainya. Nah, agar bisa mempertimbangkan hal-hal itu sebaiknya simak tips membeli apartemen di bawah ini.

1.      Tentukan Lokasi Apartemen

Sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu mengenai situasi dan kondisi apartemen yang ingin Anda beli. Pastikan apartemen itu tidak rawan pencurian, dekat dengan akses transportasi publik, apakah rawan banjir, dan akses ke jalan tol mudah atau tidak. Kemudian tanyakan juga ketertiban apartemen kepada penghuni yang sudah tinggal di sana. Karena ketertiban berkaitan juga dengan kenyamanan Anda nanti setelah tinggal di apartemen.

2.      Bertanya tentang Harga Apartemen

Jika Anda membeli apartemen melalui developer, jangan segan menyakan harga serta fasilitas yang didapatkan sebagai penghuni apartemen yang baru. Ketika Anda sudah mendapatkan informasi terkait harga, sebaiknya bandingkan terlebih dahulu dengan apartemen di developer lain. Pilih sekiranya yang sesuai dengan budget Anda, dan jangan terlalu memaksakan kehendak juga. Pilihlah apartemen dengan harga yang bijak.


3.      Cek Kembali Setiap Fasilitas

Setelah survei dan mengecek harga, selanjutnya ialah mengecek ulang fasilitas yang ada di apartemen tersebut. Fasilitas yang dimaksud seperti supermarket, akses kendaraan umum, tempat parkir, rumah sakit terdekat, sekolah, dan jarak tempat kerja Anda. Kemudian cek juga ruang kebugaran, tempat gym, dan fasilitas olahraga yang lainnya. Dalam hal ini, perlunya meluangkan waktu untuk mengecek ulang semua fasilitas yang ditawarkan https://www.seva.id/.

Carilah apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan mementingkan keinginan saja. Upayakan tidak mengedepankan gengsi yang mengakibatkan uang Anda malah kehabisan dengan membeli apartemen mahal. Selain itu, ada juga pertimbangan ukuran atau luas apartemen yang perlu Anda perhatikan. Untuk luas apartemen yang ideal ialah 22 meter kuadrat, satu kamar tidur berukuran 34 meter kuadrat, dan dua kamar tidur ukuran 39 meter kuadrat.

4.      Pilih Apartemen yang Nyaman dan Aman

Kenyamanan dan keamanan apartemen perlu Anda perhatikan sebaik mungkin. Dari mulai kenyamanan, cek apakah apartemen dan lingkungan sekitarnya memadai kebutuhan Anda. Apakah lingkungan sekitar apartemen aman dari penjahat, kegiatan di bar, hingga aktivitas prostitusi. Dalam hal ini, Anda tentu mendambakan hunian yang aman. Mungkin aja Anda juga bukan orang yang menyukai dunia malam. Maka dari itu, memperhatikan lingkungan sekitar itu sangatlah penting.


Demikianlah beberapa tips membeli apartemen di Jakarta. Sejauh ini apartemen astra tower banyak direkomendasikan para penghuni apartemen, lantaran menawarkan kenyamanan dan keamanan. Kenyamanan dan keamanan tentunya hal yang sangat Anda pertimbangkan dan perhatikan, apalagi Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta. Tidak lupa juga mengingatkan kembali untuk mengecek fasilitas sedetail mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari.




Posting Komentar

0 Komentar