3 Pilar Pola Hidup Sehat Dari Kampanye Gerakan Indonesia Sehat Le Minerale

3-Pilar-Pola-Hidup-Sehat-Dari-Kampanye-Gerakan-Indonesia-Sehat-Le-Minerale
Le Minerale aktif mengkampanyekan Gerakan Indonesia Sehat untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik. Kampanye ini didasari atas fakta bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki pola hidup yang tidak sehat. Mereka jarang melakukan olahraga, masih suka jajan sembarangan, dan kurang mencukupi kebutuhan cairan tubuhnya.

Padahal memiliki pola hidup sehat itu sangat penting. Tidak hanya membuat kita jauh dari penyakit berbahaya, tapi juga memiliki dampak yang bagus bagi pikiran serta terbukti membuat awet muda. Nah, dalam kampanye Gerakan Indonesia Sehat ini, Le Minerale mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai menerapkan hidup sehat dengan 3 pilar pola hidup sehat berikut, yaitu :
  1. Move right
Pilar pertama adalah move right. Pilar yang pertama ini mengajak kita untuk senantiasa berolahraga secara teratur. Kamu tidak perlu melakukan olahraga berat untuk bisa membuat badan tetap sehat. Lakukan saja olahraga ringan dan yang paling penting adalah rutin.

Olahraga ini sangat berguna untuk membuat tubuh tetap bugar. Sayangnya, masih banyak orang yang salah berasumsi mengenai ini. setelah seharian capek rutinitas kerja, mereka memutuskan untuk tidak berolahraga dengan alasan lelah. Padahal dengan berolahraga, meskipun badan capek dan tenaga habis, kamu akan merasa badan kamu lebih bugar dari sebelumnya.

Jalan-jalan dan melakukan stretching atau pemanasan juga bisa dikategorikan olahraga, lho. Jadi, kamu tidak perlu ikut member gym untuk bisa berolahraga. Kalau tidak suka dengan olahraga di luar ruangan, kamu bisa berolahraga indoor seperti yoga, pilates, zumba, atau aerobik. Pilih saja olahraga yang paling kamu sukai agar kamu bisa rutin melaksanakannya dengan senang hati.
  1. Eat right
Pilar kedua dalam kampanye Gerakan Indonesia Sehat dari Le Minerale adalah eat right. Kamu tentunya pernah dengar istilah “you are what you eat”. Kamu adalah apa yang kamu makan. Makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu akan menentukan dirimu, terutama untuk urusan kesehatan.

Makanan memiliki peranan yang cukup penting dalam mempengaruhi kesehatan seseorang. Tidak sedikit penyakit yang disebabkan oleh makanan dan pola makan yang tidak sehat. Apalagi di zaman sekarang yang banyak beredar makanan instan dan mengandung pengawet.

Untuk memulai pola hidup sehat, kamu juga perlu mengubah pola makan dan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pilih makanan yang sehat, seperti buah-buahan dan sayuran. Jangan lupakan pedoman gizi yang seimbang ketika makan.
  1. Drink right
Pilar ketiga dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat selanjutnya adalah drink right. Tidak hanya makanan yang menentukan kesehatanmu, tapi juga minuman yang masuk ke dalam tubuh. Daripada minum minuman yang banyak mengandung gula, lebih baik kamu minum banyak air mineral setiap harinya.

Air putih juga baik bagi tubuh. Namun air mineral lebih baik dari sekedar air putih. Ada kandungan mineral yang lebih banyak di air mineral daripada air putih. Apalagi jika kamu minum Le Minerale. Selain mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh, rasanya pun menyegarkan. Airnya diambil langsung dari sumber mata air Le Minerale sehingga kandungan mineralnya tetap terjaga dan alami.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang, ayo kurangi minum-minuman yang tidak sehat dan mulai beralih dengan lebih banyak mengkonsumsi air mineral.

Itulah 3 pilar kampanye Gerakan Indonesia Sehat dari Le Minerale. Hidup sehat berawal dari kemauan. Namun kemauan saja tidak cukup. Dengan melaksanakan 3 pilar hidup sehat tersebut, hidup sehat yang kamu inginkan tidak hanya berakhir dengan angan-angan. Kamu akan mendapatkan hidup sehat yang sesungguhnya.

Posting Komentar

0 Komentar