Di Akui Dunia, Yuk Eksplor Keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran

Di-Akui-Dunia,-Yuk-Eksplor-Keindahan-Pantai-Batu-Karas-Pangandaran
Mengunjungi daerah Pangandaran tidak lengkap rasanya jika tidak menjajal wisata baharinya. Pemerintah daerah juga mulai terus berbenah agar pantainya menjadi objek wisata yang mampu memikat wisatawan.

Pantai Batu Karas Pangandaran tak hanya memiliki pemandangan yang memikat tapi juga memiliki fasilitas yang lengkap. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini yang kami rangkum dari media online lokal Pangandaran https://www.harapanrakyat.com/ .

Fakta Menarik Tentang Pantai Batu Karas di Pangandaran
 
1. Menjadi Pantai Yang Aman
Selain karena pemandangan alamnya yang menawan, memilih pantai yang cocok untuk berlibur tentu harus memperhatikan keamanannya. Pantai Batu Karas selain aman karena ombaknya yang tidak ganas juga dipadukan dengan letaknya yang jauh dari kebisingan. Bagi anda yang ingin menghabiskan banyak waktu untuk berlibur tentu saja sangat cocok. Aktivitas yang paling banyak dilakukan di pantai ini adalah berenang dan berselancar.

Meskipun menjadi lokasi favorit peselancar lokal maupun internasional, tapi ombaknya masih terbilang aman dari resiko terseret ombak atau tenggelam. Selama pantai ini dibuka menjadi objek wisata belum pernah ada kasus wisatawan yang tenggelam. Tidak heran jika banyak wisatawan lokal yang lebih memilih berenang di Pantai satu ini. Pantainya yang landai ini diakibatkan karena pantai Batu Karas Pangandaran ini terhalang teluk.

2. Sangat Cocok Untuk Wisata Keluarga
Bukan hanya aman tempat ini juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Banyak yang merekomendasikan pantai ini sebagai tempat menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta. Anak anak bisa berenang dengan aman karena airnya yang landai. Kemudian juga banyak penginapan yang sangat cocok untuk rombongan keluarga. Meskipun banyak hotel dan penginapan namun wisatawan lebih memilih untuk menginap di home stay.

Sebab homestay yang ada di Pangandaran ini memiliki fasilitas yang hampir sama dengan hotel. Yang lebih menyenangkan jika menyewa satu rumah bisa untuk di tempati satu keluarga yang akan lebih hemat. Bukan hanya homestay, cafe dan rumah makan juga sudah mudah ditemui dengan banyak menu yang istimewa. Bagi anda yang gemar memancing bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing di laut yang tentunya hobi anda tersalurkan.

3. Restoran Apung dan Permainan Loncatnya
Pada Pantai Batu Karas Pangandaran, wisata yang ditawarkan tidak hanya pantai namun juga ada hutan mangrove yang muaranya menuju ke Sungai Cijulang. Pemandangan alamnya yang indah tentu saja akan membuat mata anda sejuk. Rupanya hal ini dijadikan peluang oleh masyarakat sekitar dengan adanya restauran apung. Menikmati makanan istimewa di atas perahu dengan menyusuri sungai Cijulang.

Pada bagian bawah perahu berfungsi sebagai restauran sementara bagian atasnya bisa diisi untuk 20 orang. Lantai atas bisa digunakan untuk aktivitas menikmati pemandangan, berjemur hingga berswafoto. Bukan hal yang mengherankan jika mengunjungi wisata ini anda sudah bisa mendapatkan liburan dengan paket lengkap. Pada perahu ini juga terdapat permainan loncat. Dimana akan ada balon besar yang digunakan untuk pacuan lompat ke sungai.

Wisatawan yang ingin mencoba permainan ini harus memakai jaket keselamatan. Kemudian naik ke lantai dua, dan menjatuhkan diri dari atas perahu hingga menuju balon besar yang telah disediakan. Kemudian ada yang harus loncat ke balon bear tersebut sehingga orang yang sebelumnya ada di balon bisa terlempar menuju sungai. Permainan ini tentunya sangat seru dan akan membuat liburan semakin berkesan. Untuk mengikutinya pastikan ada 3 peserta.

4. Tempat Wisata Yang Beragam
Ke Batu Karas anda tidak hanya bisa mengunjungi Pantai Batu Karas Pangandaran. Masih ada tempat yang harus anda jelajahi seperti Pantai Legok sari, Hutan Mangrove Batu Karas, Pantai Batununggul dan juga Pantai Sangyangkalang. Masing masing lokasi wisata tentunya akan membuat anda terpana karena keindahan pemandangan alamnya. Tidak ada salahnya mengunjungi semuanya ketika berkunjung ke Pangandaran dan mampir ke Batu Karas.

Wisata Bahari yang dimiliki oleh Indonesia memang tidak pernah gagal membuat para pengunjungnya terpukau. Bukan hanya pantai dengan pasir putih dan airnya yang jernih saja, ombaknya juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya. Jika mengunjungi Pangandaran wajib bagi anda untuk mengintip keindahan Batu Karas. Namun harus selalu menjaga lingkungan agar tetap lestari dan lama dinikmati.

Posting Komentar

0 Komentar