Membuat Brownies Kukus Ala Brownies Amanda

Membuat-Brownies-Kukus-Ala-Brownies-Amanda

Sejarah kue Brownies pertama kali muncul di hadapan publik yaitu pada tahun 1893. Saat itu digelar sebuah acara berupa sebuah pameran yang bertajuk Columbian exposition yang diselenggarakan salah satu kota besar di negara amerika lebih tepatnya di Chicago. Pada saat pameran itu berlangsung ada seorang koki dari hotel palmer house yang menciptakan sebuah inovasi kue setelah sang pemilik hotel memintanya untuk menghidangkan sebuah makanan penutup untuknya dan para perempuan yang hadir pada acara pameran tersebut. Sang koki pun diminta untuk membuat sebuah kue yang lain dari pada yg lain, dan kue tersebut dipotong kecil-kecil agar mudah ketika dimakan. Nah itulah awal mula bagaimana kue bwonies ini hadir, tentunya kue brownies yang sudah ada saat ini sudah banyak sekali modifikasi dari segi rasa dan juga variantnya. Para penjualnya pun sudah sangat banyak di indonesia.

Saat ini Siapa sih yang tidak kenal dengan brownies Amanda? Brand brownies yang berasal dari kota Bandung Jawa Barat ini rupanya mampu mencuri perhatian para pecinta kue yang tidak hanya berasal dari Bandung saja, melainkan juga para pecinta kue yang berasal dari luar Bandung. Jika kamu ingin membuat brownies ala brownies Amanda kamu sudah bisa membuatnya sendiri di rumah karena saat ini resep brownies kukus ala Amanda akan kita bahas pada artikel ini. Sebelum membuat brownies ini ada beberapa bahan yang harus kamu persiapkan diantaranya:


•    225 gr Gula pasir
•    6 butir Telur
•    175 ml minyak sayur
•    1/2 sendok teh tbm atau sp
•    130 gram tepung terigu yang sudah diayak (hanya bagian lembutnya saja), aduk dengan coklat bubuk55 gram coklat bubuk untuk diaduk rata dengan tepung terigu
•    100 gram dark cooking chocolate, lelehkan dan campurkan dengan minyak
•    80 ml susu kental manis
•    Garam secukupnya
•    Vanili secukupnya

Setelah mengetahui apa saja bahan yang di gunakan dalam membuat resep brownies kukus Ala brownies Amanda ini berikut langkah- langkah yang perlu kamu lakukan dalam membuat brownies tersebut:

1. Pecahkan 6 buah butir telur yang sudah di siapkan ke dalam mangkuk besar kemudian mxer telur dan gula hingga mengembang.

2. Setelah telur dan gula di rasa cukup mengembang, kemudian tambahkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk yang sudah di siapkan ke dalam adonan yang sudah di kocok tadi.

3. Kemudian tunggu beberapa saat, setelah itu kemudian masukan campuran minyak dan dark chocolate. Sisihkan juga 1/3 dari adonan yang sudah jadi dan tambahkan sebagian tersebut dengan susu kental manis, kemudian aduk hingga rata.

4. Bagi 2 wadah adonan yang belum beri susu kental manis, lalu kukus adonan selama 10 menit.

5. Setelah kukusan pertama matang kemudian tambahkan diatasnya adonan yang sudah di tambahkan dengan susu kental manis tadi, dan kukus lagi selama 10 menit.

6. Terakhir tambahkan sisa adonan yang tidak di beri susu kental manis kemudian lanjut di kukus kembali selama 20 menit.

7. Setelah di kukus dan matang kemudian keluarkan bwornies yang sudah matang, tunggu hingga dingin kemudian bwrownies siap di sajikan.

Nah itu dia resep brownies kukus Ala brownies Amanda yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah, jangan sampai ada bahan yang terlewat ya. Selamat mencoba semoga berhasil!

Posting Komentar

0 Komentar