Ternyata ini yang Membuat Sepatu Hak Tinggi Diminati Kaum Hawa

Ternyata-ini-yang-Membuat-Sepatu-Hak-Tinggi-Diminati-Kaum-Hawa
Selama ini menggunakan sepatu hak tinggi selalu dianggap menyiksa kaki. Mengapa? Karena dapat membuat kaki menjadi lecet, bengkak, terkilir, dan sebagainya. Memang hal tersebut dapat terjadi ketika Anda terlalu lama dalam pemakaiannya. Selain itu bisa saja disebabkan oleh ukuran yang kurang pas serta bahan yang tidak friendly untuk kaki Anda.

Di balik persepsi negatif tersebut, justru sepatu dengan hak tinggi memiliki manfaat yang sebenarnya sangat berguna untuk menunjang penampilan Anda. Tentu saja Anda juga harus pandai dalam memilih sepatu yang tidak hanya cocok, namun juga nyaman untuk dipakai.

Manfaat Memakai Sepatu Heels
 
Setidaknya dalam rak sepatu, milikilah meski hanya satu sepatu heels yang dapat dipakai untuk acara tertentu. Karena ternyata sepatu jenis ini memiliki banyak kelebihan seperti yang akan dijelaskan dalam ulasan berikut:
  1. Terlihat lebih tinggi
Kesan pertama yang akan nampak adalah membuat jenjang tubuh Anda menjadi lebih tinggi. Sepatu hak tinggi yang sering disebut dengan high heels ini akan menyamarkan tinggi badan Anda, terutama yang memiliki tinggi badan kurang dari rata-rata.

High heels ini juga ada membuat kesan kaki Anda terlihat lebih jenjang. Tentunya kesan pertama ini sangat dibutuhkan untuk Anda yang ingin menunjang penampilan. Saat ini, dipasaran banyak sekali jenis dan macam high heels dengan berbagai ukuran. Mulai dari heels yang berukuran 3cm, 5cm, 7cm, bahkan hingga 13cm.
  1. Terlihat lebih ramping
Selain membuat kesan lebih tinggi, ternyata dengan memakai sepatu jenis ini juga akan membuat badan Anda terlihat lebih ramping. Karena dengan memakainya, secara otomatis akan membuat punggung Anda lebih tegak serta dada ikut membusung. Dan hasil akhir dari kiasan tersebut adalah pinggang akan tampak lebih ramping. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi para wanita yang ingin terlihat lebih berkelas dalam forum tertentu.
  1. Otot kaki akan bekerja
Hitung-hitung olahraga, ternyata memakai sepatu dengan jenis ini akan melunturkan sedikit lemak di kaki Anda. Mengapa begitu? Dengan menggunakan sepatu hak tinggi ini posisi antara jari kaki dan tumit tidak sejajar, positifnya hal ini akan membuat otot di dalam betis Anda bekerja untuk mengeluarkan tenaga dalam berjalan.

Seberapa berat kerja otot kaki ditentukan oleh tinggi heels yang digunakan. Semakin tinggi heels yang digunakan akan semakin banyak juga energi yang dikeluarkan untuk membakar kalori dalam betis. Untuk menghindari pegal yang berlebihan, sebaiknya jangan gunakan heels terlalu lama. Kecuali Anda sudah terbiasa beradaptasi dengan sepatu jenis ini.
  1. Berhati-hati
Dengan menggunakan high heels secara otomatis akan membuat wanita yang memakainya akan lebih berhati hati dalam melangkah. Karena jika tergesa-gesa atau ceroboh, akan berbahaya untuk kakinya, misal mengalami ruam bahkan tergelincir.

Selain mengetahui kelebihan dan manfaatnya, tentu saja Anda juga harus mengetahui beberapa anjuran menggunakan heels. Diantaranya:
  1. Pilihlah heels dengan tinggi yang dapat Anda sesuaikan dengan kenyamanan Anda dalam melangkah. Serta pastikan bahan dasar dari heels cocok untuk kaki Anda. Artinya, tidak kaku dan keras sehingga tidak akan membuat kaki Anda menjadi lecet.
  2. Hindari untuk menggunakan high heels setiap hari, terlebih untuk waktu yang lumayan lama. Karena hal tersebut akan membuat peradangan pada ruas-ruas tulang kaki dan punggung.
  3. Olahraga peregangan kaki untuk merileks-kan tulang yang tegang.
Demikianlah beberapa manfaat memakai sepatu hak tinggi beserta hal yang perlu diperhatikan ketika memakai high heels. Bagaimana, sudah siapkah untuk tampil lebih elegan dengan sepatu jenis ini?

Posting Komentar

0 Komentar