Persiapan Menjelang Pertandingan Indonesia U-16 vs Thailand U-16 yang Disiarkan Live di Mola TV


Training Camp (TC) saat ini masih tetap berjalan dengan pemusatan latihan di lapangan UII, Sleman. Jadwal TC dimulai pada 16 Februari dan berakhir pada 28 Februari 2020. 

Tim Indonesia U-16 menjadwalkan di sela-sela latihan nanti, mereka akan mengadakan pertandingan uji coba melawan Thailand U-16. Pada tahun ini TC sudah digelar dua kali di Yogyakarta. Hal ini dilakukan sebagai persiapan tim Indonesia untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 yang sama-sama digelar tahun ini. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada perhelatan Piala AFF U-16 nanti. Sementara itu, Piala Asia U-16 akan dilaksanakan di Bahrain.

Untuk itu, tim Indonesia dijadwalkan melakukan TC secara berkala sebagai upaya agar target mereka tercapai, yaitu sebagai juara di Piala AFF U-16 dan bisa masuk ke babak perempat final pada Piala Asia U-16 nanti.

Indonesia sudah melakukan TC pada 16-29 Januari lalu di Sidoarjo dalam upaya berlatih dengan sebaik-baiknya. Perkembangan positif banyak terjadi di sana. Laga uji coba berformat trofeo berhasil dimenangkan oleh tim Indonesia U-16 melawan beberapa klub Jawa Timur yang diselenggarakan di stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Dalam pertandingan uji coba tersebut, Indonesia U-16 berhasil meraih skor 4-0 melawan YLT Probolinggo dan GSI Jatim. Bima Sakti selaku pelatih Indonesia U-16 menyatakan akan mengundang Thailand U-16 untuk melakukan pertandingan uji coba. Anda bisa menyaksikan tayangannya melalui live streaming Indonesia U-16 vs Thailand U-16 Mola TV nanti.

TC akan dilakukan oleh 25 orang pemain. Dua puluh diantaranya merupakan pemain yang sudah bertanding di Sidoarjo. Ada tambahan lima orang pemain yang berperan sebagai kiper, pemain tengah, dan pemain bertahan.

Bima akan melakukan seleksi terhadap para pemain. Tim Indonesia U-16 membutuhkan dua pos yang harus diisi sebagai cadangan yaitu pemain tengah dan pemain belakang. Pada pemusatan latihan kali ini, Bima mengharapkan para pemain bisa meningkatkan kemampuan fisik dan stamina, serta kemampuan bekerja sama antar lini para pemain. 

Anda bisa menonton live streaming Indonesia U-16 vs Thailand U-16 Mola TV segera. Selain itu, Bima mengharapkan setiap pemain dapat meningkatkan berbagai kemampuan lain dalam bermain sepakbola sehingga peluang untuk menang menjadi lebih besar. Dengan melakukan pertandingan uji coba melawan Thailand U-16 diharapkan tim Indonesia menjadi semakin matang dalam fisik, stamina, kerja sama, kekompakan, dan kemampuan bertahan serta menyerang.

Dengan latihan maksimal pada TC, tentu saja harapan untuk memenangkan pertandingan khususnya dalam menyabet juara Piala AFF 2020 benar-benar akan terjadi. Indonesia selaku tuan rumah bisa berhasil mengalahkan seluruh peserta ajang bergengsi tersebut.

Namun, jadwal pertandingan kedua tim terancam gagal karena wabah virus Corona yang tengah mengancam seluruh negara. Timnas Thailand pun membatalkan pertandingan uji coba yang telah dijadwalkan pada Jumat (28/02/20) di stadion Manahan, Solo. Semoga beberapa minggu ke depan, pertandingan yang akan ditayangkan live streaming Indonesia U-16 vs Thailand U-16 Mola TV akan benar-benar berlangsung dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar