5 Tips Memilih Rok Anak yang Gemas dan Lucu

5 Tips Memilih Rok Anak yang Gemas dan Lucu

Mendandani anak sebaik mungkin tentu adalah hal terindah yang orangtua inginkan. Rasanya, memberi semua pakaian terbaik semahal apapun akan diberikan asal anak terlihat cantik dan menggemaskan. Nah, salah satu item fashions yang kerap membuat para Bunda bingung adalah rok. Untuk itu, yuk ikuti tips memilih rok anak yang menggemaskan dan lucu untuk si kecil kenakan.
 

Memilih Rok Anak

Bicara mengenai rok, fashion items satu ini adalah bawahan yang digunakan untuk pelengkap atasan dan seringkali memiliki motif berbagai jenis. Busana satu ini rupanya kerap dipilihkan oleh orangtua untuk mendandani putri kecil mereka layaknya princess. Hal ini mungkin untuk membentuk identitas anak perempuan dimana mereka harus berpakaian feminin dan sesuai kodrat.

Adapun rupanya menurut psikolog, pemilihan baju ternyata juga berdampak pada tumbuh kembang anak. Nah, maka Bunda tidak salah jika memilihkan putri kecilnya rok agar ia tumbuh sebagai gadis yang menawan dan mampu menempatkan diri sesuai identitasnya. Terlebih lagi sekarang rok memiliki banyak model cantik nan lucu. Tapi bagaimanakah tips memilihkan rok anak?

1. Model yang Tidak Ribet

Untuk si kecil, Anda sebaiknya memilihkan rok yang modelnya anti ribet. Pasalnya, anak kecil meskipun itu perempuan tetap saja sangat aktif dan banyak tingkah. Untuk itu, orangtua sebaiknya memilihkan anak model baju yang tidak ribet, pas di badan, dan potongannya pun tidak menghalangi gerak aktifnya. Tentunya model seperti itu juga akan disukai anak-anak daripada yang membuatnya sulit bergerak.

2. Panjang yang Pas

Tips kedua, sebaiknya Anda selaku orang tua memilihkan anak rok yang panjangnya pas. Jadi jangan memilihkan rok yang terlalu panjang dan jangan juga memilihkan rok yang modelnya terlalu pendek. Selain berguna untuk mempermudah gerak aktif anak, hal ini juga berguna untuk membiasakan si kecil mengenakan baju yang sopan dan santun serta sesuai dengan usia.

3. Pilih Bahan yang Adem

Tips selanjutnya adalah memilihkan rok untuk anak dari bahan yang adem. Dengan cara ini, anak akan tetap nyaman meski aktif bergerak. Pasalnya, bahan yang adem tidak akan membuat anak gerah ketika banyak berkeringat. 

Selain itu, bahan ini juga bisa menyerap keringat anak lantaran sifat kainnya itu sendiri. Maka jangan heran dengan rok berbahan adem, anak akan lebih ceria dan lebih semangat menjalani harinya.

4. Pilih Warna yang Ceria

Memilihkan warna yang menarik untuk anak juga merupakan langkah yang sangat penting, Bunda. Seperti yang kita selama ini kenali, dunia anak adalah dunia penuh keceriaan dan anti susah. Jadi buat anak Anda tetap merasa senang dan anti cemberut dengan memilihkan warna-warna yang menambah semangatnya. Sebut saja warna cerah seperti kuning, merah, hingga pink dengan motif beraneka bunga atau karakter.

5. Sesuaikan Gaya dengan Umur Anak

Terakhir dan yang juga tidak boleh dilewatkan, Anda harus mampu memilihkan model rok yang menyesuaikan gaya dan umur anak Anda. jika anak Anda tidak suka dengan rok bergaya tutu, maka Anda jangan memaksanya memakai rok model tersebut.

Sama halnya dengan umur anak. Jika putri Anda berumur 5 tahun, maka pilihkan model rok yang sesuai untuk anak umur 5 tahun, bukannya anak umur 2 tahun. Sebaliknya, jika anak Anda masih berumur 2 tahun, jangan pernah memilihkan corak atau motif yang terlalu dewasa misalnya motif untuk anak umur 10 tahun.

Demikian ulasan kali ini tentang tips memilih rok anak. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar