Bingung Menggunakan Jaringan 4G Pada Ponsel GSM? Yuk Coba Langkah Berikut

Photo by Giftpundits.com

Menggunakan aplikasi 4G saat ini memang menjadi incaran banyak para masyarakat karena jaringan 4G dianggap jauh lebih cepat dibandingkan dengan jaringan yang lainnya. Sayangnya ada beberapa pengguna smartphone yang bingung menggunakan jaringan 4G, terutama pada ponsel GSM. Sementara ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan sebelum memutuskan menggunakan kartu Smartfren.

Untuk bisa menggunakan jaringan 4G pada ponsel GSM dengan kartu Smartfren, silahkan mengikuti langkah berikut:

  • Pastikan bahwa smartphone yang digunakan sudah mendukung jaringan 4G LTE.
  • Persiapkan kartu Smartfren jaringan 4G terlebih dahulu. Namun pastikan bahwa untuk kartu tersebut bukan kartu internet bawaan dari mifi atau modem. Hal ini dikarenakan pada beberapa nomor modem tidak dapat dipasang pada smartphone.
  • Silahkan pasang kartu Smartfren dan smartphone. Disarankan bagi Anda untuk memasangnya pada slot sim pertama supaya jaringan modem 4G bisa diaktifkan.
  • Masuk ke bagian pengaturan, kemudian pilih jaringan seluler, klik bagian mode jaringan, kemudian pilih LTE only.
  • Pada bagian mode penerbangan bisa diaktifkan dan jangan lupa mematikan bagian modem mode penerbangan tadi. Dengan hal ini maka secara otomatis smartphone akan mencari sinyal Smartfren.
  • Untuk cara selanjutnya silahkan masuk ke bagian menu pengaturan, pilih jaringan seluler, pilih mode jaringan, pilih Access Point Name dan klik tombol tambah.
  • Kemudian Anda dapat melakukan setting pada bagian APN.
  • Jika sudah, maka silahkan klik save dan APN baru dapat diaktifkan.

Untuk langkah-langkah yang ada di atas bisa dilakukan pada beberapa jenis ponsel. Jika sekiranya Anda tidak mengetahui pakah jenis ponsel yang Anda gunakan bisa melakukan cara-cara seperti yang ada di atas, maka bisa kunjungi website ini supaya lebih memperjelas dan memastikan bahwa jaringan 4G LTE bisa Anda gunakan. 

Untuk proses yang dilakukan seperti di atas memang dikatakan cukup praktis dan mudah. Sehingga tidak perlu cara yang meribatkan pada saat Anda ingin menikmati jaringan 4G LTE yang ada pada smartphone. Bahkan Smartfren pun juga menawarkan beberapa keunggulan lain yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Posting Komentar

0 Komentar