Kelebihan Menggunakan Whatsapp


Saat ini adanya media sosial sangat membantuu orang-orang di berbagai belahan dunia untuk tetap bisa terhubung satu sama lain. Salah satu media sosial yang sangat populer saat ini dan digunakan oleh banyak orang adalah WhatsApp.  WhatsApp ini memiliki peran sebagai aplikasi messenger online yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai hal seperti chat secara personal, chat secara komunitas, seminar online, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bisa menggunakan whatsapp kamu bisa mendowload aplikasi whatsapp di google play store dan juga apple store. Tapi saat ini kamu juga bisa menggunakan whatsapp web, cara menggunakan whatsapp web sangatlah mudah kamu hanya tinggal membuka whatsapp dengan menggunakan browser yang kamu miliki di kompuer, kamu bisa langsung terkoneksi dengan whatsapp kamu. Ada beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan dalam menggunakan whatsapp ini diantaranya: 

- Nomor Telepon Akan Tersinkron Secara Otomatis

Jika kamu menggunakan aplikasi whatsapp kamu tidak perlu memasukkan kontak teman kamu satu per satu ke WhatsApp karena semua nomor telepon yang ada di kontak handphone kamu akan secara otomatis tersinkron dan langsung masuk ke WhatsApp. Untuk bisa chatting dengan teman kamu ,kamu hanya perlu cari nama teman kamu di WhatsApp tanpa perlu menambahkannya kembali.

- Bisa Backup Chat

Di dalam aplikasi whatsapp ini juga kamu bisa membackup chat yang kamu punya Jika kamu mengganti handphone baru. Dengan membuat backup chat ini kamu tidak perlu khawatir untuk kehilangan chat-chat kamu yang dulu. 

- Informasi Pribadi Bisa Disembunyikan

Bila kamu menggunakan whatsapp kamu bisa menyembunyikan informasi pribadi kamu seperti status dan juga foto profil dari pengguna whatsapp yang lain, selain itu kamu juga bisa menyembunyikan status last seen kamu serta read receipts kamu sehingga pengguna lain tidak akan tahu kapan terakhir kamu online serta apakah kamu sudah baca pesan mereka atau belum. Hal tersebut pastinya sangat menjaga privasi kamu. Tapi jika kamu menggunakan fitur tersebut kamu juga tidak akan bisa melihat status last seen dan read receipts milik orang lain yang ada dikontak kamu.

- Berkomunikasi dengan menggunakan koneksi internet

Sebelum adanya internet biasanya orang jaman dulu berkomunikasi dengan menggunakan surat atau melakukan panggilan telepon dan berkirim sms dengan menggunakan pulsa dengan menggunakan ponsel. Namun saat ini dengan adanya aplikasi whatsapp kamu bisa berkirim pesan teks dan pesan suara tanpa pulsa dan cukup menggunakan koneksi data internet. Komunikasi yang kamu jalin pun akan semakin erat karena sangat mudah di gunakan.

- Cara Penggunaannya Mudah

Aplikasi WhatsApp ini sangat mudah digunakan, baik itu pengguna baru ataupun pengguna lama. Untuk bisa menggunakan whatsapp ini setelah kamu memiliki aplikasinya kamu hanya perlu mendaftarkan nomor telepon yang kamu miliki agar kamu bisa menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan orang yang ada di sekitar kamu .

- Mudah di-setting

Aplikasi whatsapp ini memiliki kelebihan yang berbeda jika di bandingkan dengan aplikasi messenger yang lain, jika kamu menggunakan whatsapp kamu bisa mensetting tampilannya sesuai dengan yang kamu inginkan seperti mengganti background chat sehigga kamu tidak akan merasa bosan dengan tampilan aplikasi whatsapp kamu ketika chattinga. Selain mengganti background chat kamu juga mengatur bunyi ringtone menjadi suaranya yang kamu inginkan sebagai notifikasi pemberitahuan. 

Nah itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu rasaka jika kamu menggunakan aplikasi whatsapp ini, terimakasih dan sampai jumpa.

Posting Komentar

0 Komentar