Tunda ke Salon, Anda Tetap Bisa Melakukan Perawatan Kecantikan di Rumah Sesuai Saran SehatQ.com

Tunda-ke-Salon,-Anda-Tetap-Bisa-Melakukan-Perawatan-Kecantikan-di-Rumah-Sesuai-Saran-SehatQ.com

Pandemi corona masih belum menunjukkan perkembangan yang lebih baik. Ada lebih dari 30 ribu orang yang terkena virus COVID-19 di Indonesia dengan angka kematian yang cukup tinggi. Semua orang yang dilanda rasa khawatir memang wajib melakukan pembatasan fisik dan sosial di lingkungan umum. Bukan hanya kesehatan tubuh saja, para wanita mulai mengeluhkan masalah kecantikan. Demi menghindari penyebaran virus corona, SehatQ.com menyarankan Anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit di rumah saja. 

Cara menjaga kesehatan dan kecantikan kulit

Buat Anda yang tidak bisa berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh, sebaiknya melakukan perawatan di rumah saja. Apa yang bisa Anda lakukan di rumah? Yuk, simak rangkuman singkat berikut ini!

1. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Cara pertama menjaga kesehatan kulit dari dalam adalah memperhatikan pola makan yang sehat. Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih, minuman yang berkafein, alkohol, rokok, dan perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur. Makanan yang kaya antioksidan bisa menjaga kesehatan kulit terlihat lebih kinclong, tidak kusam, tidak kering, dan lain-lain. 

2. Melakukan perawatan dengan benar

Agar wajah dan kulit tubuh tetap sehat, lakukan perawatan yang benar di rumah. Anda wajib mencuci wajah dengan sabun cuci muka yang cocok, hapus make up jelang tidur, rajin mengaplikasikan masker alami, dan lain-lain. Jangan lupa pilih produk kecantikan yang cocok dengan jenis kulit Anda. Perawatan kulit yang rutin bisa mencegah kulit Anda bermasalah dan bisa terhindar dari risiko penuaan dini. 

3. Mengelola stress dengan baik

Langkah yang baik dalam menjaga kesehatan kulit di rumah adalah mengelola stress Anda. Pada masa pandemi corona, stress memang bisa menjadi masalah penyebab kesehatan fisik bermasalah. Salah satu masalah yang melanda kulit Anda bisa dikarenakan akumulasi stress. 

Mengingat masa pandemi cenderung menciptakan rasa jenuh luar biasa di rumah. Stress karena tidak bisa ke luar rumah, penurunan penghasilan, tumpukan deadline WFH, dan masih banyak faktor pemicu lain. 

Kulit bisa saja mengalami jerawat, berubah lebih berminyak, kusam, kotor, kering, dan lain-lain. Sebaiknya Anda tetap mengontrol stress dan jenuh selama karantina mandiri dengan melakukan aktivitas menyenangkan seperti membaca buku, mendengarkan musik, nonton film, dan lain-lain. Jangan lupa menjaga kebersihan sekitar agar kulit Anda tetap sehat seperti rajin mencuci bantal dan handuk. 

Beberapa tips menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh di atas bisa Anda praktikan, ya! Jaga kesehatan kulit Anda agar terhindar dari masalah yang lebih parah. Jika Anda memang mengalami masalah kulit yang berbahaya, segera lakukan pemeriksaan ke dokter yang kredibel.

Tanyakan masalah kesehatan kulit Anda pada dokter kulit terpercaya

Buat Anda yang galau dengan masalah kulit namun tidak bisa pergi ke klinik kecantikan, bisa melakukan sesi konsultasi dengan dokter terpercaya di SehatQ.com, ya! Anda bisa berkonsultasi mengenai masalah kesehatan kulit seperti jerawat, kulit berminyak, produk kecantikan yang direkomendasikan, dan lain-lain. Dokter spesialis kulit akan membantu Anda dalam mengatasi masalah kesehatan kulit selama masa pandemi di rumah. Tinggal klik saja dari gawai, Anda bisa mendapatkan informasi yang akurat. 

Untuk mendapatkan informasi mengenai artikel kesehatan atau perawatan kulit Anda, bisa langsung berkunjung ke laman SehatQ.com dengan menggunakan tag atau direktori sesuai kebutuhan. Dapatkan berbagai ulasan atau artikel bermanfaat terkait kesehatan, perawatan dan make up kulit yang baik sekarang juga. Kalau Anda bisa merawat kesehatan kulit di rumah saja, kenapa harus pergi ke luar rumah? Batasi aktivitas fisik dan sosial selama masa pandemi, ya!

Posting Komentar

0 Komentar