Mengenal Jenis dan Cara Lelang Online di IBID


Menjual mobil secara online dengan metode lelang bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin mobil cepat laku dengan harga kompetitif. Untuk keperluan lelang mobil secara online, Anda bisa mempercayakannya kepada IBID-Balai Lelang Serasi (IBID).

Mengapa harus di IBID? Balai lelang IBID dikenal sebagai penyedia jasa lelang yang saat ini pelayanannya tidak hanya terbatas pada produk otomotif seperti motor dan mobil saja tetapi juga produk non otomotif seperti alat berat, gadget serta scrap.

IBID sudah berdiri sejak tahun 2007 sehingga sangat berpengalaman dalam menyelenggarakan kegiatan lelang. Kegiatan lelang di IBID sendiri terbuka untuk umum, baik dari kalangan industri atau perusahaan maupun individu.

Perlu diketahui bahwa IBID merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Auto Raya (SERA) yang berada di bawah naungan Grup Astra. Dan hingga saat ini IBID telah melaksanakan kegiatan lelang di lebih dari 30 kota yang tersebar di Indonesia.

Sementara untuk jadwal lelangnya sendiri sudah dilakukan secara rutin setiap minggunya di 10 cabang IBID yang ada di wilayah Indonesia. Lalu bagaimana cara lelang online di balai lelang IBID? Anda bisa menyimak informasi berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

1. Live Auction

Sebelum pandemi, jenis lelang ini biasanya dilakukan secara onsite maupun online. Namun karena situasi saat ini belum memungkinkan maka lelang reguler setiap minggu di IBID ini dilakukan hanya secara online saja.

Bagi Anda yang ingin mengikuti kegiatan lelang reguler di IBID ini bisa melakukannya melalui akses di website resmi IBID atau di aplikasi IBID yang telah diunduh sebelumnya. Kegiatan lelang ini dilakukan di berbagai kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

2. Time Auction

Jenis lelang ini diselenggarakan secara eksklusif di aplikasi IBID saja dan termasuk jenis lelang berjangka. Dalam metode ini, setiap unit akan dilelang dalam jangka waktu tertentu, namun biasanya selama 1 hari hingga beberapa hari ke depan.

Pada metode ini, jika unit yang dilelang masih tersedia maka sebagai peserta Anda masih bisa untuk melakukan penawaran harga melalui aplikasi IBID. Proses penawaran ini berlangsung hingga batas lelang dinyatakan berakhir.

3. Flash Auction

Berbeda dari dua metode lelang IBID sebelumnya, cara lelang Flash Auction tidak terikat dengan jadwal pelelangan reguler di kota manapun. Jenis lelang ini dilakukan dalam waktu yang cukup singkat melalui aplikasi IBID dengan memanfaatkan fitur Live Stream yang tersedia.

Melalui fitur tersebut, peserta lelang bisa dengan mudah mengikuti dan menyimak secara langsung penjelasan inspektor lelang tentang kondisi kendaraan yang dilelang. Untuk memudahkan peserta lelang, aplikasi IBID juga dilengkapi dengan fitur Live Chat.

Dengan fitur tersebut maka peserta lelang juga bisa menanyakan kondisi kendaraan pada saat lelang via live streamin berlangsung.

Bagaimana, sudah lebih jelas kan mengenai jenis dan metode lelang di IBID? Anda pun bisa memilih metode yang diinginkan sesuai kebutuhan. Dan untuk akses yang mudah ke aplikasi IBID, langsung saja download aplikasinya melalui link berikut ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US

https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381

 

Posting Komentar

0 Komentar